Lepas Sambut Korwil PPKH Kabupaten Garut

SEPUTAR GARUT1,665 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Koordinator Wilayah Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) kabupaten Garut, Zam Zam Timur Alfian M.Si digantikan oleh Dr. Ahmad Labudi, M.Ud. Pergantian korwil tersebut digelar lepas sambut yang bertempat di Gedung Lasminingrat, Rabu (19/2) kemarin. Acara dihadiri oleh para SDM PKH Kab. Garut sebanayak 537 orang, Korkab PKH, serta perwakilan dari Dinas Sosial Pemkab Garut, Kasi Linjamsos Ratna.

Ahmad Labudi selaku korwil baru menyampaikan Program Keluarga Harapan (PKH) diluncurkan pemerintah Indonesia sejak 2007, bertujuan untuk mengurangi kemiskinan atau penanggulangan kemiskinan. Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan data yang diolah oleh pendamping PKH. Ahmad berharap program PKH di kabupaten Garut dapat berjalan sebagaimana mestinya, agar tujuan dari program dapat tercapai yakni  mengentaskan kemiskinan.

“Tugas Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) bukan hanya sekedar mencatat dan menfasilitasi penyaluran bantuan. Tugas yang lebih pokoknya lagi adalah membina Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi keluarga mandiri, sehingga kedepannya KPM bisa memperbaiki perekonomiannya sendiri”, tegasnya.

Ditambahkannya, acara lepas sambut tersebut berbarengan dengan peluncuran Kereta (launching) dari stasiun Cibatu menuju stasiun Garut. Semoga saja semua ini menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang baru di Garut. “Ada saya Korwil PPKH baru, juga kereta baru yang akan menjadi penambah keberkahan bagi masyarakat Garut”. ujarnya sambil tersenyum. (Husni/Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *