Askab PSSI Garut Siap Gelar Seleksi Pra Porda

SEPUTAR GARUT1,483 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Garut, akan menggelar seleksi pemain muda untuk persiapkan cabang olahraga (CABOR) sepakbola Pra Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) tahun 2022.

Ketua Askab PSSI Garut H Amirudin Latif, saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan, di Stadion Jayaraga akan dilaksanakan seleksi pada Sabtu mendatang.

“Seleksi akan dilaksanakan di Stadion Jayaraga, Sabtu nanti tanggal 22 Februari 2920. Porda itu acaranya propinsi sekarang menjadi PORPROV,” ujar Ketua Askab, Rabu (19/02).

Dikatakan Amirudin, tujuan dari Garut Gold Generation adalah mempersiapkan tim Kabupaten Garut untuk Gelaran tersebut. Yang mana Gelarannya nanti di tahun 2022 dan akan diadakan babak kualifikasinya di tahun 2021.

Dilanjutkan Amirudin, acara dimaksud untuk menyeleksi pemain yang sudah masuk radar tim teleskoting di Asgarpay Liga Garut, dan juga pemain yang berlaga diluar Garut tapi asli orang Garut.

“Intinya bukan seleksi terbuka, hanya pemain2 yang berkualitas yg dipanggil dan sudah dimonitor sejak lama. Tujuan akhir ari gelaran Pra PORDA ini, tim ini lolos dibabak kualifikasi dan masuk Porprov yang akan di selenggarakan nanti di Tasikmalaya,” bebernya.

Amirudin menambahkan, proyek jangka panjang dalam proses latihan guna untuk pematangan dan kesiapan pesepakbola muda yang digagasnya ini dengan batasan usia kelahiran 2001 paling tua. Isi lain dari gelaran ini, PSSI harus bentengi atletnya sejak awal, karena atlet olahraga rentan diambil oleh kabupaten atau kota lain, hal ini bisa dilakukan melalui perpindahan kependudukan resmi.

Ia juga menekankan, ini bukan gelaran terbuka tapi yang sudah masuk radar PSSI, dan untuk terseleksi Askab sudah melakukan pemberitahuan baik ke pemain dan ke pelatihnya. Askab PSSI Garut dari sekarang Generasi Mas Garut.

“Harapan terbesar ASKAB Garut nanti bisa meraih medali emas, dan Tim ini juga yang dirancang untuk Garut Go To Liga Dua, nantinya.” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *