Kasat Binmas Anjangsana Bersama Da’i Kamtibmas Polres Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Satbinmas Polres Garut berkunjung dan gelar anjangsana kepada para Da’i Kamtibmas di Kantor Sekretariat Jalan Darajat, Kampung Sukalaksana RT 10/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Rabu (19/02). Hadir Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH, Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik S Sos I, Camat Pasirwangi Odik Sodikin S Sos M Si, Ketua MUI Pasirwangi H. Dedeng paqih Hidayat, Ketua DKM Mesjib Besar Pasirwangi H Jamjam Nurjaman, Humas PT Star Energy Indonesia, Kepala Desa Karyamekar Encep Suryadiningrat, dan jajaran Da’i Kamtibmas Polres Garut.

Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan SH, dalam arahannya menyampaikan terkait wawasan kebangsaan, Paham Radikalisme, dan ideologi Pancasila.

“Para Da’i Kamtibmas, agar turut ikut aktif dalam menjaga kondusifitas dikalangan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Jangan mudah terprovokasi, apalagi dengan Informasi yang tak bersumber jelas alias Hoax,” ucap Dudu.

Sementara, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Garut Ajat S Kurnia, menuturkan, agar sinergitas Ulama dan Umaro dalam rangka Harkamtibmas, para Da’i harus bisa membantu dan menjembatani permasalahan yang ada di daerahnya masing masing

Terpisah, Camat Pasirwangi Odik Sodikin S Sos M Si, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya, atas pelaksanaan kegiatan anjangsana diwilayah Kecamatan Pasirwangi. Camat berharap, ada peningkatan kerjasama antara Ulama dan Umaro

“Acara ini sangat diperlukan dan rutin dilaksanakan sehingga silaturahmi tetap terjalin, serta nantinya para Da’i bisa menyampaikan tufoksinya di wilayahnya masing-masing,” kata Odik.

Untuk lebih meningkatkan pembinaan ke masyarakat, lanjut Odik, bukan hanya pembinaan keagamaan tetapi pembinaan tentang kenegaraan khususnya Kamtibmas, sehingga lebih menyatukan umat.

“Kegiatan silaturahmi ini bisa menjadi sarana sharing dan pencerahan khususnya kepada para Da’i Kamtibmas. Saya mengajak untuk menyemarakkan pelaksanaan Subuh Akbar yang biasa dilakukan pada hari Jum’at. (Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *