Menjadi Pembawa Baki Paskibraka Pada Upacara HJG Ke-207, Ini Harapan Rossa

MIMBAR EDUKASI1,237 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tugas pembawa baki saat pengibaran Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Hari Jadi Garut (HJG) Ke-207 di alun – alun Kabupaten Garut, diberikan kepada Rossa Meisyahrini (17), seorang siswi dari SMA Negeri 11 Garut, Senin (17/02). Rossa sudah dua tahun menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Garut.

Usai sukses menjadi pembawa baki bersama pasukan pengibar bendera lainnya, Rossa menuturkan, tak mudah untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Garut. Dia mesti mengikuti seleksi dan pelatihan yang menyita waktu liburnya di hari Minggu. Sama seperti siswi lainnya, siswi yang tinggal di Jalan Kaum Lebak RT04/08, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota ini ini harus panas-panasan, kelelahan, bahkan guling-guling di tanah.

Terkait HJG Ke-207 yang diperingatinya, Rossa mengatakan, memperingati hari jadi, secara filosofis bermakna  retrospektif  atau muhasabah yaitu dengan menjadikan peringatan hari jadi sebagai instrumen untuk merefleksikan masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah. Masa lalu adalah catatan perjalanan kehidupan yang sangat bernilai sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan.

“Harapan agar lebih baik lagi dan dapat menginspirasi semua pihak untuk berbuat bersama dan berperan setara dalam memaknai dan mengukir sejarah Kabupaten Garut, khususnya para pelajar seperti kami. Selain itu semoga pemerintah lebih memperhatikan dunia Pendidikan karena itu merupakan salah satu aspek yang memegang peranan penting bagi kehidupan manusia,” pungkas Rossa Meisyahrini. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *