Warga di Karangpawitan Garut Nikmati Program Bjb Mesra

FOKUS1,311 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bank bjb Cabang Garut terus marathon gelar pertemuan dalam program barunya untuk masyarakat Kabupaten Garut, yakni “bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera”, atau “bjb Mesra”, yakni pinjaman tanpa bunga dan anggunan bagi masyarakat tidak mampu.

Kali ini pertemuan bersama 20 orang dari dua kelompok penerima manfaat program di Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) As Salafiah Kampung Babakan Carik, Desa Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Senin (17/02).

Manager Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bjb Cabang Garut, Dicky Fardiansyah, hadir sekaligus membuka acara pertemuan tersebut.

“Pada hari, telah dilaksanakan pertemuan dengan dua puluh orang dari dua kelompok penerima manfaat program bjb Mesra dari DKM As Salafiah Kampung Babakan Carik Desa Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan,” ujar Dicky.

Dicky berharap melalui program ini, selain menambah pinjaman modal untuk usaha, masyarakat juga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan berupa pelatihan manajemen usaha dan pelatihan mengelola keuangan.

“Saat ini bank bjb selain fokus melakukan fungsi bisnis, juga fokus terhadap fungsi-fungsi sosial, salah satunya dengan penyaluran kredit mesra, penyaluran kredit tanpa bunga dimana segmentasinya adalah masyarakat kecil yang minim akses pembiayaan perbankan dan rentan terjerat pinjaman informal,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *