SDN Cintanagara 3 Cigedug Garut, Sabet Juara LKBB Se-DKI Jabar dan Banten

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mengisi puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Garut ke 39, gelar Kejuaraan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) se Wilayah Daerah Khusus (DKI) Ibukota Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Peserta lomba diikuti oleh 69 peserta, terdiri dari 19 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD), 25 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 25 dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Sekolah SD Negeri Cintanagara 3, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Majid Hermawan S Pd MM, juga selaku pembina dari peserta LKBB dari Sekolah yang dipimpinnya, mengungkapkan kebanggaannya, karena timnya masuk dalam katagori terbaik kedua.

“Alhamdulilah tim kami mendapatkan juara II dalam katagori mula. Walaupun pemula dalam LKBB ini, tapi sudah dua kali ikut serta dalam ajang LKBB. yang pertama waktu lomba di SMPN 2 Cikajang, alhamdulilah Sekolah kami meraih juara ke II tingkat madya, dan sekarang ikut lagi di SMAN 4 Garut, mendapatkan juara II katagori mula,” ucap Majid, Minggu (16/02).

Dikatakan Majid, walaupun anak didiknya masih terbilang baru beberapa bulan berlatih LKBB ini. Dengan dorongan para guru dan orangtua murid yang sangat antusias mendukung perlombain ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar sukses dan menghasilkan prestasi.

Sementara, pelatih LKBB SD Negeri Cintanagara 3, Dede Mistahul Mubarok S Pd, menyampaikan, persiapan untuk mengikuti kegiatan ini, dengan latihan secara rutin dengan durasi seminggu tiga kali.

“Kami harapkan dalam kegiatan kali ini SD Negeri Cintanagara 3, di bawah kepemingpinan bapak Majid, kami bisa lebih disiplin dalam hal kepaskibraan terutama, umumnya dalam semua hal yang ada di sekolah,” kata Dede. (Bilai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *