oleh

STAI Siliwangi Garut Gelar Expo 2020

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi, Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020) menggelar Siliwangi Expo 2020. Yang mana kegiatan yang sudah tiga tahun dilaksanakan tahun ini menggelar kegiatan pagelaran “Seni Budaya Islam” yang disajikan melalui berbagai perlombaan, penampilan kreasi anak bangsa.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan dan memunculkan setiap inspirasi serta kreatifitas yang dapat
membangkitkan kembali kejayaan Islam di bidang seni budaya,” ujar Wakil Ketua Bidang Akademik STAI Siliwangi, Asep Muharam.

Dikatakan Asep, Siliwangi Expo merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa STAI. Berbagai pagelaran untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seni budaya Islam agar dapat menjadikan seni dan budaya Islam bagian yang tidak terpisahkan dalam berbagai acara di tengah masyarakat Indonesia.

“Bercermin dari kegiatan pada tahun sebelumnya, kegiatan ini juga dapat di jadikan acuan untuk mengukur sejauh mana eksistensi seni budaya Islam dikalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya, karena dengan kegiatan Siliwangi Expo. Kita bisa melihat langsung bagaimana animo para pelajar dan masyarakat untuk menunjukan kemampuan, kreatifitas dan semangat yang tinggi dalam mengembangkan dan mempertahankan nilai-nilai Seni Budaya Islam,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Siliwangi Expo 2020 ini, tentu kata Asep, tidak terlepas dari sebuah rencana yang matang dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terkait, sehingga kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mencapai satu tujuan, yaitu “Melalui Seni Islami Gemakan Tadzakkur, Tafakkur dan Shalawat”. ujarnya.

Siliwangi Expo 2020, di selenggarakan dengan maksud dan tujuan sebagai berikut, menumbuhkan rasa ukhuwah Islamiyah, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Islam dan memotivasi umat untuk menjaga dan mengembangkan seni budaya Islam.

Selain menggelar berbagai kegiatan bernuansa budaya, Siliwangi Expo 2020 juga menggelar pelayanan terpadu terhadap masyarakat dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut. (Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru