oleh

Harapan Besar Camat dan DPRD Garut untuk Pengurus Kadin Baru

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyongsong perkembangan industri 4.0 tahun 2020 sekarang ini, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Garut, mulai menyiapkan terobosan dan program kerja. Setelah dilantik, Pengurus Kadin Kabupaten Garut yang baru, secara marathon langsung bekerja karena mempunyai sejumlah agenda besar kedepan.

Acara megah pelantikan Dewan Pengurus Kadin periode 2020-2025 dihadiri ratusan undangan dari berbagai kalangan, diantaranya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, para pelaku usaha, Ormas, awak media termasuk salah satunya jajaran Redaksi Harian Garut News.

Diantara para tamu undangan, adalah Camat Selaawi, Ridwan Effendi, S STP M Si, yang mana ia juga sang penggagas dan pemilik ide seni musik celentung, turut menghadiri undangan pelantikan. Saat ditemui dilokasi acara Camat Ridwan, menyampaikan harapannya, kedepan untuk jajaran Dewan Pengurus Kadin periode 2020-2025, sinergi bersama Pemkab Garut dalam pengembangan potensi daerah.

“Dengan telah dilantiknya pengurus kadin periode 2020-2025 diharapkan bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat mengembangkan seluruh potensi Kabupaten Garut yang sangat banyak sampai ke tingkat pedesaan. Mengolah Sumber Daya Alam dan mengembangkan Sumber Daya Manusia diperkotaan sampai pedesaan,” ujar Ridwan, Sabtu (15/02).

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Garut, Komisi III Bidang Tugas Keuangan dan Industri, Lulu Gandhi Nan Rajati SE M Si, berpendapat, dengan melakukan sinergitas dengan Pemkab, dengan eksplorasi setiap potensi disegala bidang yang ada di Kabupaten Garut, Kehadiran Kadin akan menjadi penunjang kesejahteraan masyarakat Garut kedepan.

”Ini sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia sampai ke para pengusaha asing, mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa dalam arti luas yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan professional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional di era digital 4.0,” paparnya.

Ditambahkan Lulu, setelah Ketua Kadin periode yang lalu yakni, H Deden Sofyan dan sekarang Ketua Kadin baru, Yudi Lasminingrat, beliau keduanya adalah orang-orang yang hebat untuk Kabupaten Garut, pungkasnya. (Bulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru