Dinas Capil Garut Bareng STAI Siliwangi Buka Pelayanan Adminduk

FOKUS2,048 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Jawa Barat, hadir meberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan Administrasi Kependudukan (Aminduk). Kegiatan ini bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi, Kecamatan Leles, Sabtu (15/2/2020).

Berdasarkan pantauan, ratusan masyarakat sejak pagi sudah memenuhi ruangan yang di rubah menjadi pusat pelayanan pembuatan Adminduk.

“Ini bentuk wujud kami dalam memberikan pelayanan kependudukan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Leles dan Kadungora, termasuk mahasiswa STAI Siliwangi,” ujar Kepala Bidang Catatan Sipil, Asep Mulyadin didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Pepi Tresnawati.

Dikatakan Asep, masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan adminduk mulai dari E-KTP, Akata Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anas (KIA).

“Banyak peminat yang hendak memproses Adminduk, sejak pagi sudah ramai,” ucapnya.

Ia menuturkan kegiatan serupa akan terus dilakukan dan bekerjasama dengan lembaga-lembaga. “Pa Sekdis, akan melayani dengan baik pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara salah satu masyarakat, Nurlela Sari (23), Kampung Cogreg, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, mengatakan adanya kegiatan yang di gelar oleh Disdukcapil sangat mempermudah untuk mendapatkan Adminduk.

“Saya datang untuk membuat KTP elektronik, tidak mesti datang jauh-jauh ke Capil,” katanya.

Ia berharap kegiatan serupa bisa kembali di gelar. Khususnya di daerah yang jauh dari lokasi perkotaan.

“Harus terus di gelar, agar masyarakat mudah mendapatkan Adminduk,” singkatnya. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *