Wakil Bupati Garut : Jangan Tenggelamkan Kasus Ini dari Isu Virus Corona

FOKUS900 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengingatkan, agar isu virus corona jangan mengalihkan isu utama yang sebenarnya harus diselesaikan, yaitu pengurangan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Menurutnya, jumlah ibu yang akan melahirkan di Garut pada tahun 2020 sebanyak 60.000, dimana 20% nya berisiko dan harus diperhatikan.

Saat membuka acara Pertemuan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Coronavirus (2019-nCoV) di Hotel Harmoni, Jalan Raya Cipanas Baru, Selasa (11/02), Wabup mengharapkan dengan adanya wabah ini (Novel Coronavirus) bisa dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu mengkonsumsi makanan yang halalan thoyyiban.

“Meski di Garut belum ditemukan kasus in, jangan sampai ditemukan kasus warga yang terjangkit dan berharap secara umum di Indonesia tidak akan ada wabah corona juga. Pihak RSUD dr. Slamet telah menyiapkan fasilitas guna antisipasi kasus Coronavirus, karena dianggap telah berpengalaman menghadapi wabah flu burung di tahun 2007,” tandas Wakil Bupati Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *