Hadiri Pelantikan MUI, Wakil Bupati Garut : Keberadaan Ulama Harus Berperan Menjadi Sandaran umat

MIMBAR EDUKASI1,065 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama, dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam. Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat sekaligus bisa menyatu dan menghidupi umat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, saat menghadiri Pelantikan MUI tingkat Desa, Se-Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, periode 2020-2025, Sabtu (09/02) di masjid besar Pasirwangi.

“MUI mesti peka dengan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah kehidupan masyarakat serta berperan aktif mengambil  peran mencarikan solusi  sesuai kapasitas yang dimiliki,” ucap Helmi.

Wabup juga berharap dengan dilantiknya pengurus MUI tingkat Desa ini, bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga Islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat, pungkasnya.

Pantauan media, hadir dalam acara, Bupati Garut dr Helmi Budiman, unsur Forkopimkec Pasirwangi, jajaran pengurus MUI Kabupaten, pengurus MUI Kecamatan dan seluruh Pengurus MUI tingkat Desa yang akan dilantik. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *