Ini Misi Rakerda PPNI Garut Tahun 2020 yang Digelar Besok

SEPUTAR GARUT1,801 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Garut bersama Dewan Pengurus Komisariat PPNI akan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Minggu (9/2/2020) besok di Aula Kampus 1 STIKES Karsa Husada Garut. Panitia yang telah dibentuk sejak dua pekan lalu sudah rampung mempersiapkan penyelenggaraan Rakerda.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Ns. Cici Kusnadi S,Kep. MM, Rakerda ini merupakan yang pertama kali untuk periode kepengurusan 2015-2020. “Untuk itu kita sebut ini Rakerda DPD PPNI Garut Tahun 2020. PPNI merupakan wadah pemersatu, pembina, pengawas, pengembang keperawatan di Indonesia. Rakerda adalah momentum PPNI Kabuapten Garut sebagai pembangkit semangat profesionalisme, semangat perubahan kedepan untuk PPNI,” katanya, melalui sambungan telepon, Sabtu (8/1/2020).

Ns. Cici mengharapkan, melalui Rakerda besok akan terciptanya praktek keperawatan yang profesional sesuai dengan peraturan perundangan. Tanpa adanya perbedaan antara praktek keperawatan di fasilitas kesehatan pemerintah dengan swasta/mandiri.

Sementara, dari Komisi B, Ns. H. Aceng Ali Awaludin, S. Kep, M.H. Kes, menyampaikan, Rakerda tahun 2020 ini mengangkat tema pembahasan mengenai regulasi, lisensi, dan aplikasi. Ketiga poin ini menyangkut kebijakan pemerintah tentang legalitas praktek keperawatan berdasarkan undang undang keperawatan.

Melalui Rakerda ini, DPD PPNI Garut juga sekalian akan mengadakan seminar internal untuk peserta Rakerda tentang Praktek Keperawatan Mandiri. Sebagai pemateri adalah Kabid SDK Dinkes dr. Tri, Praktisi Keerawatan Mandiri dari Kabupaten Kuningan H. Mustofa, serta Rudy dari DPD PPNI Garut. (Bulan-Yans)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *