Wabup Garut Apresiasi Lembaga Media PWRI Bagikan Nasi Kotak kepada Kaum Dhuafa

GARUT KOTA948 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2020, sejumlah awak media dari DPC Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Jaya Kabupaten Garut, bekerjasama dengan komunitas Kita Peduli, gelar Nasi Berbagi kepada kaum duafha diseputaran lapangan Otista alun-alun Garut, Jum’at (07/02).

“Alhamdulillah berbagi nasi kepada pejuang nafkah ini setiap Jum’at secara rutin dilaksanakan, kurang lebih empat tahun kami melakukan hal ini,” ucap Hendra, Ketua Komunitas Kita Peduli Garut.

Dikatakan Hendra, ini merupakan sumbangan dari akun-akun sosial dan para donatur yang menitipkan kepada Komunitas Kita Peduli. Gerakan ini untuk mengajak sesama agar lebih peduli lagi terhadap saudara kita yang lagi membutuhkan.

“Saya berharap, banyak lagi orang yang peduli termasuk juga kepedulian Pemerintah kepada kaum duafa,” kata Hendra.

Ketua DPC PWRI Jaya Kabupaten Garut, Agus Sopian, menyampaikan, sengaja ini dilakukan, pertama bagi profesi jurnalis atau wartawan, ini dalam rangka menyambut dan mengisi momentum HPN tanggal 9 Februari Tahun 2020.

“Kita mengajak semuanya termasuk Pemerintah Daerah khususnya, agar lebih peduli lagi terhadap saudara kita yang bernasib kurang beruntung yang berada dalam kondisi dibawah garis kemiskinan atau duafha. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengajak warga Garut yang merasa mampu dan mapan, lebih peduli terhadap warga yang membutuhkan,” beber Agus.

Terpisah, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan, rekan-rekan wartawan telah banyak memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terhadap hal-hal yang menyangkut pembangunan Kabupaten Garut dan informasi-informasi lainnya. Apalagi saat ini, kata dia, lembaga media PWRI menggelar acara bhakti sosial yang juga bersentuhan langsung masyarakat tentu hal ini patut diapresiasi, cetusnya.

“Saya memberikan apresiasi besar kepada lembaga media PWRI yang telah menggelar baksos dengan membagikan nasi kotak Jumat berkah kepada masyarakat dhuafa. Saya juga berharap kemitraan terhadap Pemerintah Daerah Garut selalu kita bangun sehingga kedepannya lebih baik dan lebih maju, ini yang diharapkan,” pungkas Wakil Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *