Kota Cirebon Study Banding Zakat ke Baznas Garut

FOKUS1,474 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, menerima kunjungan kerja study banding dari Baznas Kota Cirebon, di aula Baznas Kabupaten Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (07/02). Hadir dalam cara Asda 1 H Nurdin Yana MH, Kabag Kesra Setda Garut, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Ketua Baznas Kota Cirebon.

Usai gelar kunjungan kerja, Ketua Baznas Kota Cirebon Muhamad Taufik, mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan Ketua Baznas Kabupaten Garut beserta jajaran, yang mana dalam kunjungan kerjanya diterima dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih, sahabat kami Rd H Aas Kosasih yang telah menerima kami disini, beliau adalah contoh bagi kami, yang mana secara kelas Nasional sudah luar biasa, banyak AWard yang diperoleh,” ucap Taufik.

Taufik juga mengaku, dari hasil pertemuan ini, banyak belajar dari Ketua Baznas Kabupaten Garut, bagaimana memajukan zakat ini, termasuk masalah Payroll System di Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah berjalan, dengan dukungan penuh dari Kepala Daerah yang luar biasa.

“Alhamdulillah di Cirebon pun dukungan sama, hanya kami perlu belajar karena baru kemarin-kemarin berbicara masalah Peraturan Walikota tentang pengelolaan zakat profesi. Tetapi Garut lebih dulu melaksanakan, kami sengaja melakukan study banding kesini,” katanya.

Ditambahkan Taufik, kalau berbicara kesulitan, dasarnya hampir sama, namun untuk Baznas Kabupaten Garut sudah menemukan caranya.

“Dengan kunjungan ini terjawab apa yang menjadi kesulitan Terkait pengelolaan zakat di Kota Cirebon. Kami akan mengikuti langkah-langkah dan contoh, apa yang telah dilakukan oleh Baznas Kabupaten Garut,”

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si, mengungkapkan kebanggaannya atas silaturrahmi dan kunjungan kerja dari Baznas Kota Cirebon. Aas menilai Baznas Kabupaten Garut bukan ada kelebihan, namun lebih dulu melakukan proses dan sistem dalam pengelolaan zakat.

“Garut ini hanya sebagai pijakan saja karena lebih dulu dalam melakukan kerja dalam pengelolaan zakat. Kami juga mendorong untuk Kota Cirebon dan Kabupaten atau Kota lainnya di Jawa Barat, agar dalam zakat ini bisa sejajar dengan Rukun Islam yang lainnya,”

Ketua Baznas Kabupaten Garut juga mengungkapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Baznas Kota Cirebon, yang berkunjung ke Kabupaten Garut.

“Insya Allah kami juga akan mendorong supaya keberhasilan zakat khususnya di Kota Cirebon ataupun lainnya, karena keberhasilan ini untuk kepentingan kemaslahatan umat,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *