Hadir Dalam Musrenbang di Samarang, Wabup Garut : Kita Fokus IPM Pendidikan dan Kesehatan

FOKUS1,124 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, hadir dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, di Kecamatan Samarang, Jum’at (07/02), tekankan program peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM), bidang pendidikan dan kesehatan.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, dalam sambutannya menyampaikan, yang terkait dengan IPM pendidikan adalah bagaimana program peningkatan dalam kualitas dan kuantitas mutu pendidikan, salah satunya dengan tersedianya Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) sampai ke pelosok daerah.

“Bagaimana kita membangun PKBM-PKBM, masyarakat kita disisir sampai ke pelosok, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang berizajahnya hanya SMP kebawah,” ucap Helmi.

Selanjutnya, kata Helmi, di angka harapan sekolah, dimana wajib sekolah ini adalah duabelas tahun, yang seharusnya kita mempunyai angka harapan sekolah itu sampai duapuluh tahun. Selanjutnya, Helmi juga menyampaikan mengenai IPM Kesehatan yang diukur oleh angka kematian ibu dan anak atau bayi.

Terpisah, Camat Samarang, Drs Eli Suhaeli M Si, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Garut, dalam acara Musrenbang, yang mana telah dilaksanakan berjalan lancar sesuai jadwal dan tahapan.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan tadi berjalan lancar sampai selesai. Adapun usulan-usulan program hasil musyawarah penetapan skala prioritas, ini akan menjadi bahan yang akan kita sampaikan nanti pada Musrenbang tingkat Kabupaten Garut,” ungkap Camat.

Dalam hal ini, tambah Camat, penyelenggaraan tahapannya Musrenbang adalah sesuai amanat undang-undang, dimana tugas Kecamatan memfasilitasi tahapan dalam menghadapi penetapan RKPD Kabupaten Garut tahun 2021. Namun semaksimal mungkin semua usulan yang diajukan kami rangkum untuk bahan ke usulan RKPD Kabupaten Garut. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *