Giat Gerakan Penanaman 2.000 Pohon di Desa Situsari Cisurupan

SEPUTAR GARUT1,052 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Cisurupan AKP Tito Bintoro, SH didampingi Kanit Sabhara Bripka Sutriyono dan Bhabinkamtibmas Desa Situsari Aipda Denny Sudrmanto mengahdiri penanaman sebanyak 2.000 pohon, di Dano, tanah carik milik Desa Situsari Kec. Cisurupan. Jum’at (07/02/2020). Penanaman  dimulai pukul 08.00 WIB.

Dengan tema “Hayu Melak Kai Sangkan Cai Jeung Leuwi Teteup Seuri, Urang Kudu Gumati Sangkan Alam Endah Lestari”. Adapun pohon yang ditanam berupa pohon Suren, Alba, Afrika dan Calices.

“Kegiatan ini adalah wujud ramah lingkungan dan program Bapak Kapolri, untuk itu beliau sangat mendukung. Tujuan dari giat ini antara lain untuk mengantisipasi kejadian longsor dan banjir,” tutur Kapolsek Tito Bintoro.

Ditambahkannya, setiap desa diwajibkan melaksanakan giat penanaman pohon. “Alhamdulillah tidak hanya Polri. Saat ini sudah mulai terlihat masyarakat pun turut melaksanakan penanaman pohon,” paparnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Situsari, Danramil 1115 Cisurupan. Pengawas Dinas Pendidikan, Ketua BPD Dan Anggota Desa Situsari, Babinsa Desa Situsari, Kepala Sekolah dan guru-siswa SDN Situsari 1 dan 2, Apdesi Kec. Cisurupan, Karang Taruna, ormas, masyarakat Desa Situsari, pecinta alam serta relawan Bantu Bencana Hikmah. Secara keseluruhan kurang lebih 100 orang mengikuti penanaman pohon itu. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *