Musrenbang di Sukaresmi Garut, Ponpes Fauzan Dukung Perda Pesantren

SEPUTAR GARUT1,399 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021 di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis (06/02). Camat Sukaresmi Garut sampaikan masih rendahnya Indek Pembangunan Manusia (IPM).

Hadir dalam acara, Staf Ahli Bupati Garut, Ir Suharto, anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat H Dadang Sudrajat, perwakilan Bappeda, Camat Sukaresmi beserta unsur Forkopimcam, MUI Kecamatan, para Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.

Camat Sukaresmi, Drs Heri Hermawan, menyampaikan, dalam penyusunan RKPD 2021 ini diharapkan kepada program peningkatan IPM, yang mana secara angka di Kabupaten Garut masih rendah.

“IPM di Kabupaten kita ini masih rendah nomor tiga dari bawah, maka itu harus jd PR buat kita semua,” ucap Camat.

Dikatakan Camat, dengan mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Infrastruktur yang Mantap Disertai Perluasan Investasi Guna Peningkatan Daya Saing Daerah”, ini bisa akselerasi dalam peningkatan IPM kedepan.

Sementara sesepuh pondok pesantren (Ponpes) Fauzan, KH Aceng Aup Fauzani SAg, menuturkan, kebanggaannya dan sangat apresiasi saat angota DPRD Garut, yang mengatakan akan ada Peraturan Daerah (Perda) Pesantren, dan masih dalam penggodogan DPRD.

“Mudah-mudahan bisa terealisi tahun depan, semua sudah pada tahu sukaresmi basis pesantren atau religi,” tuturnya. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *