Keren, Kasdim 0611 Garut Berhasil Sergap Kawanan Begal

FOKUS3,675 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menerima banyak informasi resahnya warga di Kabupaten Garut dengan seringkali terjadi pembegalan kendaraan bermotor oleh kawanan begal, direspon juga oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut. Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) bersama anggota langsung memimpin penyergapan pelaku kawanan begal di Sasak Besi, Jalan Raya Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Rabu (05/02) siang.

Kepala Staf Kodim 0611 Garut, Mayor Inf Hamzah Budi Susanto SE, menuturkan, saat penyergapan berlangsung, sewaktu ada agenda kunjungan ke Koramil 1113 Bayongbong, yang mana beberapa hari sebelumnya korban menceritakan kejadian kasus pembegalan yang terjadi di Kampung Sukasenang Desa Cibunar Kecamatan Cibatu.

Kasdim 0611 Garut

“Sebenarnya, kami sudah menerima informasi dari warga Kecamatan Cibatu sebelumnya terkait kejadian pembegalan motor, saat penyergapan kebetulan kami sedang kunjungan kerja di Koramil Bayongbong, kami juga langsung menghubungi pihak kepolisian dalam melakukan penyergapan tersebut,” ucap Kasdim, Kamis (06/02).

Dikatakan Kasdim, menurut keterangan yang disampaikan korban, secara tidak disengaja korban iseng-iseng membuka media Facebook dan ada yang menjual sepeda motor bodong secara COD. Setelah melakukan percakapan didapati ciri-cirinya tersebut mirip dengan punya korban yang dibegal beberapa waktu kebelakang.

“Setelah itu korban melakukan catting dengan pelaku dengan dalih akan membeli unit tersebut, selanjutnya korban menghubungi kami yang kebetulan sedang melaksanakan kunjungan kerja di Koramil 1113 Bayongbong,” terang Kasdim.

Ditambahkan Kasdim, saat penyergapan berlangsung pelaku sempat ada perlawanan, namun dengan kesigapan anggota, pelaku berhasil dilumpuhkan. Dari hasil penyergapan, imbuh Kasdim, tiga orang kawanan begal diamankan di Mapolsek Bayongbong, berinisial I, A dan B, di ketahui warga Kabupaten Garut. Barang Bukti (BB) antara lain, 1 unit KR2, jenis Honda Beat warna biru putih, 1 buah Kunci leter T (Astag), 3 buah STNK, Uang tunai senilai Rp3,5 juta. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *