Berang, Camat Pasirwangi Garut Akan Panggil Kades yang Tidak Ikut Rapat Pra Musrenbang

SEPUTAR GARUT1,970 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah telah menetapkan jadwal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di masing-masing di 42 Kecamatan se wilayah Kabupaten Garut. Di Kecamatan Pasirwangi, Camat menggelar acara pra Musrenbang dalam rangka mempersiapkan segala sesuatunya, pada Rabu (05/02), yang mana diketahui jadwal sesuai dari Bappeda akan dilaksanakan Rabu 12 Pebruari 2020 mendatang. Hadir dalam acara, Camat Pasirwangi, Odik Sodikin S Sos M Si, unsur Forkopimcam, UPT dan Korwil, para Kepala Sekolah, Kepala Desa dan Perangkat serta undangan lainnya.

Namun dalam acara pra Musrenbang tersebut, Camat Pasirwangi, Odik Sodikin S Sos M Si, geram dan menyayangkan ketidakseriusan beberapa Kepala Desa yang tidak hadir dalam acara pra Musrenbang tersebut. Nada tegas bicara pun keluar Camat saat memimpin acara, karena kecewa dengan tiga Kepala Desa dari duabelas yang tidak hadir dalam acara.

“Sengaja saya absen semuanya termasuk para Kepala Desa, karena saya tahu persis ada dua yang tidak hadir dalam acara. Saya harap dalam kegiatan ini diperhatikan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai seperti ini,” ucap Odik, dengan nada kesal, Rabu (05/02).

Dijelaskan Camat, persiapan pelaksanaan Musrenbang yang akan dilaksanakan Rabu, 12 Pebruari 2020, untuk membahas permasalahan isu, dan prioritas pembangunan tingkat Kecamatan tahun 2021, dan menyepakati kegiatan yang belum tercakup dalam pembangunan proritas desa. Camat juga berpesan semua elemen jangan berjalan sendiri-sendiri, kalau itu terjadi bisa bedampak tidak baik pada semua.

Untuk Kepala Desa yang tidak hadir dalam acara, ia menyebutkan, dua Kepala Desa kondisinya lagi sakit, dan satu tanpa keterangan akan dipanggil untuk dimintai keterangan dan klarifikasinya.

“Kades yang tidak hadir tanpa keterangan akan saya panggil untuk memberikan klarifikasi atas ketidakhadirannya,” pungkas Camat. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *