Musrenbang Tarogong Kidul Garut, Bupati Garut : 5 Triliun APBD 30% Program Pengentasan Kemiskinan

FOKUS1,526 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Infrastruktur yang Mantap, Disertai Perluasan Investasi Guna Peningkatan Daya Saing Daerah”, Pemerintah Kecamatan Tarogong Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, dibuka secara resmi oleh Bupati Garut, Selasa (04/02) di aula Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Ketua Percepatan Kabupaten Garut, Asisten Daerah, Camat Tarogong Kidul, para Lurah dan Staf dan para Kepala Desa dan Perangkat, anggota BPD, anggota LPM, pengurus BKM, TP PKK, serta unsur tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, usai membuka acara Musrenbang, menuturkan, bahwa program yang dibuat ini mengarah para program pengentasan angka kemiskinan, termasuk juga wilayah perkotaan yang angka persentasenya cukup tinggi.

“Saya ingin di Tarogong Kidul itu ada program pengentasan kemiskinan, karena saya lihat angka kemiskinannya cukup tinggi, diwilayah perkotaan ini angkanya mencapai 8,99%,” ucap Rudy.

Rudy juga mentargetkan pengentasan kemiskinan ini sampai tahun 2024, dan ini harus didukung dengan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan, dan ini pun harus ada kesepakatan bersama para stakeholder yang ada di kabupaten Garut. Hampir 30% APBD untuk program pengentasan kemiskinan, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *