Akademi Garut United Buka Kelas Sepakbola Putri

MENARA GARUT1,672 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akademi Garut United (AGU) akan melebarkan sayapnya ke sektor sepak bola putri. Sinyal ke arah itu datang dari Ketua Umum AGU H. Cahyadi Kristiyadi.

Dikatakannya, minat kaum hawa untuk menjadi atlet sepakbola cukup tinggi, terutama dalam beberapa bulan belakangan ini. Ketertarikan itu tak lepas dari prestasi klub-klub nasional ke partai Final Liga Putri 2019.

Sepulang dari Kongres PSSI di Bali pekan lalu, Cahyadi menyongsong semangat baru untuk pembangunan dan peningkatan prestasi sepak bola baik untuk nasional umumnya, khususnya untuk pengembangan persepakbolaan Kabupaten Garut.

Setelahnya, pihak AGU melakukan pertemuan dan mendapat dukungan penuh dari pihak Pemkab Garut khususnya dari Bupati Garut, juga menjalin komunikasi dengan baik Askab Garut untuk tujuan yang sama, memajukan persepakbolaan Kabupaten Garut.

“Mengikuti perkembangan persepakbolaan nasional dan internasional dimana sudah banyak gelaran kompetisi sepakbola putri. AGU mewakili Kabupaten Garut ikut berpartisipasi untuk memenuhi kuota pesepakbola putri,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Cahyadi, AGU akan membuka kesempatan dan memberikan wadah bagi siswi (kelas putri) yang memiliki minat dalam sepakbola. “Segeralah mendaftar di sekretariat kami,” tegas Cahyadi.

Dijelaskannya, minat dan bakat putri dalam persepakbolaan di masa datang merupakan aset bangsa. AGU akan menjemput aset itu dengan mencetak talenta pesepakbola putri yang akan membawa nama baik Garut di kancah persepakbolaan Indonesia.

Tidak menyia-nyiakan waktu, AGU mulai membuka pendaftaran untuk pesepakbola putri. Seiring dengan program yang sudah ada dalam AD/ART PSSI untuk memeberikan wadah mengembangkan minat di bidang sepakbola dan berkompetisi untuk putri. Dari Garut, untuk Garut, demi Garut.(Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *