Di Cikajang Garut, Hindari Longsor Susulan Rumah Warga Direlokasi

SEPUTAR GARUT1,053 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Puluhan warga kampung Lapang Rukun Warga (RW), Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, bahu membahu bergotong-royong merelokasi atau memindahkan salah satu bangunan rumah milik Rahmat (50) warga setempat, yang terkena dampak longsoran tanah dari tebing belakang rumah, dua minggu yang lalu.

“Saya sangat besyukur rumah saya ini sudah di bongkar di pindahkan ke tempat yang lebih aman agar tidak terkena longsoran lagi,” ucap Rahmat, Pemilik Rumah, Jum’at (31/01).

Rahmat juga menyambut terima kasihnya kepada warga masyarakat yang telah membantu secara sukarelawan untuk merelokasi rumahnya.

Sementara Ketua RW 06, Jajang Setiadi, mengatakan, kebijakan ini dilakukan untuk menghindari longsor susulan dan menghindari jatuhnya lagi korban. Semua telah sepakat mulai ketua RT 04, anggota BPD, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

“Kita semua sepakat mengambil kebijakan bahwa rumah tersebut harus segera di relokasi untuk menghindari bencana yang lebih besar mengingat sekarang musim penghujan yang masih deras bisa saja sewaktu waktu longsor susulan bisa terjadi lagi,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *