Petugas Dinas Damkar Garut Nekat Masuk Kedalam Sumur

SEPUTAR GARUT1,767 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Garut, tidak melulu berkutat dengan api dan penyelamatan manusia. Binatang pun yang memerlukan pertolongan tetap dilayani.

Seperti yang dilakukan petugas Damkar, Kamis (30/01). Selama satu jam lebih, petugas harus berjuang menyelamatkan seekor kucing yang tercebur sumur.

Aksi penyelamatan ini dilakukan di Kampung Puncak Sari Desa Paas, Kecamatan Pamengpeuk. Petugas Damkar dan Penyelamatan ini datang ke lokasi setelah mendapat leporan dari Fahri sekitar pukul 08.27 WIB.

Seekor Kucing berhasil diselamtkan petugas Damkar UPT Pamengpeuk.

Mendapat laporan itu, petugas meluncur dan tiba dilokasi pada pukul 08.33. Sementara, kucing yang tercebur bisa diselamatkan sekitar pukul 09.14. Kabid Ops Damkar Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan menyebut, petugas Damkar tidak hanya bertugas memadamkan api dan penyelamatan manusia.

“Hewan juga yang perlu diselamatkan kita selamatkan. Itulah tugas kita. Saat tiba dilokasi petugas langsung melakukan pengamatan posisi kemudian menyiapkan peralatan. Evakuasi dilakukan dengan cara turun menggunakan tali tambang dan tangga. Alhamdulillah kucing berhasil di evakuasi dengan keadaan selamat,” ujar Kabid Ops Damkar Kabupaten Garut. (Jhon S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *