Penilaian Kinerja Aparatur di Kecamatan Pangatikan : Mengukur Kinerja, Meraih Prestasi

SEPUTAR GARUT1,410 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Aula kantor Kecamatan Pangatikan Tim Penilai Lomba Kinerja Kecamatan, Kamis (30/1/2020), melaksanakan penilaian di Kecamatan Pangatikan. Tim yang diketuai H. RM Aliyudin, SE., MSi, Kabag Perekonomian Setda Garut, diterima Camat Pangatikan H. Titin Wartini S.Sos dan segenap jajaran serta sejumlah tokoh dan tamu undangan.

Camat Pangatikan, Titin Wartini, mengatakan penilaian Lomba Kinerja Kecamatan adalah sesuatu hal yang rutin dilaksanakan dan merupakan amanat Undang-Undang No. 23 Tahun 2014, PP No. 17 Tahun 2018, Perda No. 30 Tahun 2011, Pergub Jabar No. 23 Tahun 2018. Sehingga hal yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kinerja perangkat kecamatan. Kecamatan Pangatikan sendiri terdiri dari 8 desa yang selalu berakselerasi memberikan kontribusi pelayan prima terhadap masyarakat.

“Melalui kreativitas dan inovasi dalam mengoordinasikan dan melaksanakan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja dalam meningkatkan pelayanan publik. Mudah- mudahan Kecamatan Pangatikan untuk kali ini bisa meraih prestasi. Seperti halnya pada tahun 2016 mendapatkan Pataka Intan Kedaton,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim I Penilaian Lomba Kinerja Kecamatan, H. RM Aliyudin menyampaikan amanat tertulis dan Bupati Garut. Tujuan penilaian ini antara lain untuk menilai kondisi empirik pelaksanaan urusan pemerintah di kecamatan serta mengukur tingkat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah di kecamatan selama satu tahun kepemimpinan Camat yang dibantu perangkat daerah lainnya dalam melaksanakan tugas di kecamatan seperti sekmat, para kasi dan kasubag yang ada di kecamatan akan di tilai juga kinerja nya dan penilean ini selalu objektif sesuai dengan kinerjanya masing-masing.

“Dalam melaksanakan tugas ini tentu harus sesuai dengan program visi dan misi Bupati Garut yang mewujudkan Garut yang bertakwa maju dan sejahtera serta berkeadilan,” tuturnya.

Menurut Aliyudin, penilaian ini juga selalu mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggara pemerintah di wilayah kecamatan guna mempercepat pelaksanaan pembangunan. Selain mengembangkan kemampuan, motivasi, kreativitas dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan yang terkait dengan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Hal lainnya, lanjut  Aliyudin, adalah meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dalam penyelenggaraan pelayanan dasar dan pemberdayaan potensi perekonomian masyarakat di wilayahnya. Aliyudin mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun semangat kebersamaaan dalam lomba kinerja.

Tim I Penilaian lomba ini, terdiri dari Kabag perekonomian setda Garut selaku Ketua Tim, beranggotakan dari BKD, Bagian Tata Pemerintahan Setda, Bagian Hukum Setda, DPMD serta BPKAD. (Irwi/Racman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *