Sosialisasi BPNT Tahun 2020, Bantuan Program Naik Jadi Rp150 Per Kepala Keluarga

FOKUS1,290 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug bersama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), gelar sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rabu (29/01) di aula Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Hadir dalam acara, Kepala Desa Barusuda Iman Rustaman, TKSK H Baba Badrujaman, Ketua Rukun Warga (RW), Ketua Kelompok Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Barusuda, Iman Rustaman, menuturkan, acara dilaksanakan dalam rangka sosialisasi terkait penyaluran BPNT kepada para Ketua RW dan warga masyarakat penerima manfaat.

“Hari ini kami mengundang ketua RW, Ketua Kelompok Masyarakat dari tiap-tiap RW, dalam rangka sinkronisasi antara pemerintah desa, TKSK dan warga penerima manfaat,” ucap Iman, Rabu (29/01).

Iman juga menjelaskan, rincian bantuan pada program BPNT yakni, berupa beras sebanyak 8 kilogram dan telur 8 butir untuk 456 kepalak keluarga, 50% dari jumlah kurang lebih 886 keluarga miskin yang ada di Desa Barusuda yang mendapat BPNT.

Masih di katakan Iman, ia berharap warga masyarakat Desa Barusuda yang katagori keluarga kurang mampu atau miskin, bisa mendapatkan batuan yang sama seperti warga yang sudah mendapatkan bantuan,

“Kami akan terus mengupayakannya, agar semua bisa terbantu,” kata Iman.

Sementara TKSK Cigedug Baba Badrujaman, mengatakan, sosialisasi dilakukan karena program BPNT ditahun 2020 berpindah ke program Sembako.

“Saya selaku TKSK dan pendamping program BPNT dari Kecamatan Cigedug, hari ini mengadakan sosialisasi karena di tahun 2020 ada peningkatan jumlah nominal uang dari sebelumnya yakni Rp110 ribu naik menjadi Rp150 ribu,” terang TKSK Kecamatan Cigedug. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *