Kecamatan Cisurupan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

SEPUTAR GARUT1,468 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim evaluasi kinerja Kabupaten Garut menggelar evaluasi kinerja Pemerintahan Kecamatan Cisurupan bertempat di Gedung Aula Kecamatan Cisurupan, Rabu (29/1/2020).

Hadir dalam evaluasi kinerja Kecamatan Cisurupan, Ketua Tim Kabupaten Oto Iskandar beserta jajaran tim penilai kabupaten, Forkopimcam Cisurupan, Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas, para kepala desa, Ketua Apdesi, Ketua ABPedsi, Ketua MUI, Kepala UPT, Kader PKK, Pendamping Desa, Pendamping PKH, tokoh masyarakat, Ketua KSM Betah, Ketua BUMDes Bersama, TKSK dan Ketua Karangtaruna.

Camat Cisurupan H. Jujun Juhana Aks., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, menindaklanjuti Peraturan Gubernur No. 23 Tahun 2018 tentang pedoman penilaian sinergitas kinerja kecamatan untuk meningkatkan pelayanan publik di Jawa Barat maka dengan ini kami pemerintah Kecamatan Cisurupan mengundang semua element pemerintahan dan masyarakat dalam kegiatan evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh tim dari Kabupaten Garut.

Sementara, Ketua tim evaluasi kinerja kabupaten, Oto Iskandar menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Garut genap berusia 207 tahun. Pada tahun 2020 ini Kabupaten Garut dalam tata kelola pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang tentunya diarahkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

“Dalam kaitannya dengan hal itu, perlu kiranya saya sampaikan bahwa ke depan kecamatan akan menjadi bagian penting dalam peningkatan tata kelola pemerintahan terutama dalam mewujudkan peningkatan IPM Kabupaten Garut serta pelayanan publik dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Oleh karena itu, akan memperkuat implementasi kebijakan pelayanan administrasi terpadu di tingkat kecamatan sebagaimana diamanahkan Menteri Dalam Negeri No. 4 tahun 2010. Disamping itu secara bertahap telah merencanankan untuk memberikan porsi tugas yang yang lebih besar bagi kecamatan tertama dalam konteks peningkatan IPM di Kabupaten Garut sebagai salah satu tugas kecamatan dalam kedudukannya sebagai satuan kerja perangkat daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara Sekmat Kecamatan Cisurupan, Drs. Agus Saepuloh, MM, menyampaikan dalam paparan expose profil Kecamatan Cisurupan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat sampai peningkatan kinerja aparatur pemerintahan Kecamatan Cisurupan.

“Hari ini, Pemerintahan Kecamatan Cisurupan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik,” ujar Agus. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *