Akibat Hujan Deras, Empat Rumah Warga di Cibatu Garut Terendam Banjir

SEPUTAR GARUT1,706 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Garut, pada Rabu (29/01) sekira pukul 17.00 WIB, menyebabkan banjir di beberapa wilayah, salah satunya di Kampung Cikarag dan Kampung Cigaluh Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu. Hujan deras yang terjadi, mengakibatkan meluapnya sungai Cipeuti dan Sungai Ciburial karena tidak mampu menampung debit air hujan.

Dikatakan Sekretaris Desa Mekarsari, Asep Ridwan BA, sekira pukul 15.00 WIB terjadi hujan dengan Intensitas tinggi yang kemudian terjadi luapan air dari sungai Cipeti dan Ciburial karena tidak bisa menampung debit air.

“Luapan air sungai Cipeti dan Ciburial kemudian masuk ke pemukiman warga dan jalan sehingga beberapa rumah warga terendam Banjir dengan ketinggian air 50 Cm,” ucap Asep Ridwan, Rabu (29/01).

Dampak kejadian tersebut, kata Asep, empat unit rumah warga terendam banjir, yakni, rumah milik Yuyun (45) warga kampung Cikarag RT 02/06, rumah milik Pendi (50) warga kampung Cikarag RT 05/06, rumah milik Salim (45) warga kampung Cigaluh RT 04/05 dan rumah Dadan Burdana (52) warga kampung Cikarag RT 02/05 Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *