Mengenal Jauh Dapur Redaksi, Kali Ini Giliran Pelajar SMK Magang di Harian Garut News

FOKUS897 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu Al-Hawari dari Yayasan NK Al-Irsyad Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, melepas 50 siswa kelas XI dari Jurusan Multimedia, Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan Holikultura (ATPH), dan Jurusan Arsitek untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin). Selama tiga bulan, mereka ditempatkan di berbagai instansi pemerintahan dan swasta di Kabupaten Garut.

Kepala SMK Islam Terpadu Al-Hawari, Dian Nurhamdani S Pd berpesan kepada peserta prakerin untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan menjalankan tugas prakerin di tempat praktek masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama mengikuti prakerin ada beberapa yang dinilai mumpuni dan direkrut untuk bekerja ditempat dimana mereka melaksanakan prakerin. Ini tentunya menjadi nilai plus bagi siswa, bahwa dirinya siap terjun di dunia industri,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala SMK Islam Terpadu Al-Hawari mengirimkan surat kepada Pimpinan Umum Media Cetak dan Online Harian Garut News agar memberikan kesempatan terhadap empat siswi Jurusan Multimedia untuk belajar (magang kerja) terkait dunia Jurnalistik mulai dari bulan Februari sampai dengan April 2020 pada perusahaan PT Multi Media Garut.

Salah satu siswi dari SMK Islam Terpadu Al-Hawari yang magang di Media Harian Garut News, Asri Nuraeni (17) mengucapkan terima kasih, bahwa telah diberi kesempatan tugas magang kerja di perusahaan media yang beralamat di Villa Lembah Asri Blok C-17, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul tersebut.

“Kami akan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pimpinan umum, pimpinan redaksi dan pimpinan perusahaan. Artinya pengalaman kerja yang didapat, nantinya dapat berdaya guna untuk kepentingan kami pribadi maupun sekolah. Kami juga ingin tau lebih dekat, bagaimana dapur redaksi bekerja hingga tayang menjadi sebuah berita,” ungkap Amelia, Selasa (28/01).

Sementara Pimpinan Umum Harian Garut News, Tata E Ansorie S Kom menjelaskan, untuk kesekian kalinya pelajar SMK magang kerja di PT Multi Media Garut. Sebelumnya, imbuh Tata, puluhan mahasiswa dari berbagai universitas maupun pelajar sederajat lainnya pernah melakukan magang di kantor redaksi. Ini kesempatan terbaik buat siswa dan siswi mengenal lebih dekat sebuah kantor berita didalam menyajikan  berita-berita aktual sebagai konsumsi publik.

“Ini kesempatan bagi pelajar SMK Islam Terpadu Al-Hawari, mengenal lebih dekat media cetak dan media online, bagaimana hal tersebut bisa diakses oleh masyarakat Garut, Indonesia maupun dunia dalam sekejap. Kami berharap agar empat siswi yang sedang melaksanakan magang tersebut, tidak canggung dan proaktif untuk shering dalam segala hal,” pungkas Tata. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *