Forkopimda Hadiri Lepas Sambut Kejari Garut

FOKUS1,811 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kejaksaan Negeri Garut menggelar Acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Garut yang berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (28/01). Acara pisah sambut tersebut merupakan lanjutan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Garut dari Azwar SH MH kepada Sugeng Hariadi SH MH.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI, Azwar SH MH kini menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jamwas di Kejaksaan Agung RI, sementara Sugeng Hariadi SH MH yang awalnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Lampung akan menjabat sebagai Kejari Garut.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Garut, dan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Garut. Kegiatan diawali oleh sambutan kesan dan pesan dari Azwar SH MH beserta istri, setelah hampir kurang lebih 20 bulan menjabat sebagai Kajari Garut.

Pejabat lama Azwar SH MH, dalam sambutannya secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan membantu dirinya selama menjalankan tugas sebagai Kejari Garut.

Ia menuturkan, kurang lebih selama 1 tahun 8 bulan melaksanakan tugas di Garut dirinya merasa nyaman. Menurutnya, hal itu selain karena faktor alam Garut yang sejuk juga didukung dengan masyarakat Garut yang masih memegang nilai-nilai adat istiadat yang sangat tinggi sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Masyarakat Garut mempunyai adat istiadat yang sangat tinggi dalam hal tatakrama, sopan santun dan sebagainya. Kami merasa di Garut batin kami adem dan merasa nyaman, suasana cuacanya pun mendukung dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Garut yang baru, Sugeng Hariadi SH MH didampingi isteri menyampaikan salam perkenalan dan harapannya dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kejari sebelumnya.

“Saya beserta keluarga memperkenalkan diri dan memohon untuk pencerahan dan dukungannya dalam menjalani tugas sebagai Kejari Garut, sehingga tugas-tugas yang diemban oleh saya dapat berjalan dengan baik. Saya juga mengajak pada seluruh jajaran Pegawai Kejari Garut untuk menjaga ke kompakan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, supaya lebih solid dan tidak bergesekan dengan institusi manapun sehingga kita dapat meningkatkan kinerja sesuai harapan masyarakat,” papar Sugeng.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah bekerja keras dan bekerjasama selama melaksanakan tugasnya di Kabupaten Garut.

“Semoga sebagai bentuk perjuangan segala curahan tenaga dan pikiran dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Kami juga berharap kehadiran Kajari yang baru bisa memberikan kontribusi dalam membangun Garut. Tentunya kita berharap bisa bersama-sama memajukan Kabupaten Garut yang kita cintai ini, Insya Allah selalu diberikan kemudahan,” ujar Bupati Garut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekda Garut Ir Deni Suherlan M Si, Ketua DPRD Garut Euis Ida Wardiah, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, Danrem 062 Tarumanagara mewakili, Dan Den POM III/2 mewakili, Kasdim 0611 Garut Mayor Hamzah Budi Susanto S Sos, Para Kepala SKPD, para Kepala BUMN/BUMD, Kepala BPN, Instansi Vertikal beserta undangan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *