Wakil Bupati Garut Minta Pegawai ASN Tidak Gaptek

FOKUS1,558 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengikuti perkembangan informasi teknologi (IT) yang semakin maju. Helmi tidak ingin melihat ada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi di level Kepala Seksi (Kasi) hingga pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ada yang masih gagap teknologi (gaptek).

Pasalnya, di era kepemimpinannya saat ini, pemanfaatan perkembangan teknologi akan lebih intens. Bahkan, menurut Wakil Bupati dua periode, ini pihaknya akan menomorduakan penggunaan surat untuk mengundang jajarannya saat berkoordinasi maupun menggelar rapat-rapat kepegawaian.

“Nanti, yang namanya undangan cukup pakai WA (WhatsApp), adapun yang memakai surat hanya bersifat situasional saja. Padahal smartphone di tangannya itu luar biasa mewah, tetapi hanya dipakai untuk telepon dan WA saja. Sudah enggak zamannya lagi ada pegawai tidak melek tekhnologi,” ujar Helmi, Senin (27/01).

Sehingga, lanjut dia, penggunaan smartphone jadi salah satu kewajiban bagi seluruh pegawai di lingkup Pemkab Garut.
Untuk itu, dirinya tidak ingin melihat ada pegawai yang gaptek. Membuka atau mengirim surat elektronik saja tidak bisa.

“Tidak perlu mahal, yang murah atau yang terjangkau juga banyak yang bagus, fitur-fiturnya juga lengkap. Yang penting jangan gaptek. Harapan saya, kita bisa membangun kebersamaan, bekerja bisa maksimal, pelayanan diutamakan, masyarakat bisa senang,” imbuhnya.

Dijelaskan, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, juga akan meningkatkan kinerja jajarannya. Pelayanan kepada masyarakat semakin baik, karena koordinasi yang dilakukan bisa lebih cepat walau tak bertatap muka secara langsung.(Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *