Pemilihan Ketua Komite Keperawatan Segera Digelar, Ini Harapan Direktur RSUD dr Slamet Garut

FOKUS2,010 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk mewujudkan salah satu misi RSUD dr Slamet Garut, dimana salah satu tujuannya adalah meningkatkan kualitas pelayanan melalui pengembangan sumber daya manusia serta mengembangkan dan meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit.

Atas dasar inilah, Kepala RSUD dr Slamet, Dr Husodo D. Adi, Sp OT akan menggelar Pemilihan Ketua Komite Keperawatan sebagai wujud nyata dari pengembangan SDM khususnya dibidang Keperawatan. Melalui kegiatan ini, kata Husodo, RSUD dr Slamet berusaha mewujudkan sistem pemilihan yang demokratis dan transparan.
Melalui komite keperawatan ini juga diharapkan terjadi peningkatan mutu, etika dan profesionalisme perawat.

“Sesuai dengan Peraturan Kemenkes RI Nomor 49 Tahun 2013, kami akan menggelar Pemilihan Ketua Komite Keperawatan yang dimana Komite Keperawatan sebagai wadah non-struktural rumah sakit yang mempunyai fungsi utama mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme tenaga keperawatan melalui mekanisme kredensial, penjagaan mutu profesi, pemeliharaan etika dan disiplin profesi,” terang Husodo usai mengikuti apel pagi, Senin (27/01).

Dia melanjutkan, hingga saat ini sudah ada empat calon yang akan maju dalam Pemilihan Ketua Komite Keperawatan tersebut. Husodo berharap, siapapun yang terpilih mampu menjaga nama baik rumah sakit dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan Keperawatan di lingkup RSUD dr Slamet Garut.

“Adapun kriteria untuk calon Ketua yakni memiliki sikap profesional, kompetensi, pengalaman kerja, reputasi dan perilaku. Selain itu saya mengharapkan calon ketua merupakan seseorang yang menjadi panutan, mampu memotivasi pegawai lainnya serta memiliki pergaulan sosial yang luwes di masyarakat juga aktif diberbagai organisasi,” pungkas Direktur RSUD dr Slamet Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *