Pengurus Pokdar Kamtibmas Terpilih Menjadi Ketua RW

SEPUTAR GARUT1,390 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Layaknya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di wilayah Rukun Warga (RW) 04 Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, sejak pagi hari warga masyarakat berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara terhadap jagoan yang didukungnya menjadi orang nomor satu di wilayah RW 04 Desa Padaasih.

Hadir dalam pelaksanaan, panitia pelaksana, kandidat calon ketua RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota Linmas, tokoh masyarakat dan warga masyarakat dari wilayah RW 04.

Pemilihan dilaksanakan di kampung Palabuhan RT 03/04 Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, pada Sabtu (25/01) yang lalu. Tercatat di panitia penyelenggara ada tiga kandidat calon Ketua RW, diantaranya, nomor urut 1 Teten dari kampung Palabuhan, nomor urut 2 Ajat S Kurnia dari kampung Legok Asih dan nomor urut 3 H Ali dari kampung Cipaku.

Ketua RW Terpilih Ajat S Kurnia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Garut, saat dikonfirmasi mengatakan, ini merupakan hasil demokrasi pilihan masyarakat sesuai nuraninya.

“Saya ucapkan terima kasih, mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dengan suara terbanyak, Insya Allah, amanah ini akan saya jaga sebaik-baiknya. Tak lupa saya sampaikan juga kepada pihak keamanan Babinkamtibmas Desa Padaasih, Ipda H Iwan dan Batibum Peltu Dudi yang mewakili Babinsa Desa Padaasih yang turut hadir ikut mengamankan Pemilihan Ketua RW 04 yang barus saja berlangsung,” ucap Ajat, Minggu (26/01).

Ajat juga mengatakan, untuk pembiayaan pelaksanaan pemilihan, dari ketiga calon menyumbang kepada panitia pelaksana sebesar Rp500 ribu, untuk sarana prasarana dan administrasi termasuk surat suara pemilihan. Dari tiga calon suara terbanyak di raih oleh Ajat S Kurnia dengan 156 suara, menyusul Teten dengan 135 suara dan H Ali dengan perolehan 79 suara.

“Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan tertib, aman dan masyarakat dari tiga kampung terlihat sangat antusias sekali, bahkan hampir 80 % hadir untuk menyumbangkan hak suaranya,” ujar Ajat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW terpilih menyampaikan himbauan Kamtibmas dengan mengajak para Ketua RT agar meningkatkan kembali Siskamling di wilayahnya.

“Agar digiatkan kembali ronda keliling dengan melibatkan warga setempat dan Ketua RT bantu pihak Kepolisian menghimbau warga khususnya pemuda agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maupun obat terlarang yang dapat merusak masa depan,” pungkas Ajat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *