Reses Anggota F-PKB, Iden Sambas Didesak Tutup TPA Pasir Bajing

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,253 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Villa Situ Gede Kampung Babakan Wetan, Desa Sukakarya, Banyuresmi. Anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Iden Sambas menggelar reses masa sidang I tahun 2020, Jum’at (24/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat yang hadir, agar aspirasinya dipenuhi. Yang mana warga Desa Sukaraja, meminta agar Pemerintah Kabupaten Garut untuk menutup TPA Pasir Bajing.

“Ya, kalau Pemkab tidak bisa mengelolanya dengan baik Pemkab harus berani menutup sesuai dengan janji mereka,” ujar Iden menirukan keluhan warga.

Iden juga yang merupakan asli putra daerah Banyuresmi, mengaku akan memperjuangkan apa yang menjadi kehendak warga. “Sebagai wakil rakyat harus dan akan diperjuangkan, termasuk akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup,” tegasnya.

Selain menyikapi TPA Pasir Bajing, Iden menuturkan, akan tetap menyuarakan kepentingan umat. Yang mana akan memperjuangkan sarama keagamaan termaauk akan menindak lanjuti UU Pesantren.

Sementara Kepala Desa Sukakarya, Iwan, mengatakan, adanya wakil rakyat dari Banyuresmi sangat membantu percepatan pembangunan. Apalagi selama lima tahun bertugas menjadi wakil rakyat Iden Sambas sudah banyak buktinya.

“Contoh sarana Pendidikan SMK Ma’arif sekarang mempunyai bangunan yang cukup, Sarana Olah Raga setiap RW, ada Lapang Voly dan Tenis Meja, Sarana ibadah Mesjid ponpes madradah apalagi infrastuktur Jalan Mencrang tur Caraang,” singkatnya.

Reporter : Daus***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *