Asda I Pemkab Garut Buka Rakerda IV PGM Indonesia Kabupaten Garut

SEPUTAR GARUT1,928 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Nurdin Yana, MH, mewakili Bupati Garut, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Garut, di Pendopo Garut, Sabtu (25/1/2020).

Rakerda juga dihadiri Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Garut diwakili Kasi Pendidikan Madrasah H. Indra Karmawan, M.Pd, Ketua DPW PGM I Jawa Barat H. Heri Purnama, SH, MAg., Ketua DPD PGM I Kab. Garut H. Muhidin, M.Pd, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, Baznas Kabupaten Garut, dan undangan lainnya.

Rakerda diikuti perwakilan DPC PGM Indonesia dari 42 kecamatan, Pengurus DPD PGM Indonesia Kabupaten Garut. Disamping itu hadir pula para Pengawas Madrasah, Ketua KKM MAN, KKM MTsN, KKM MIN, dan IGRA.

“Alhamdulillah mendapat dukungan positif dari berbagai pihak, terlebih dari Bupati khususnya dengan diberikannya fasilitas tempat dan konsumsi yang sangat memadai. Untuk itu diharapkan dari Rakerdanya pun menghasilkan program-program yang lebih bagus menuju madrasah yang hebat dan bermartabat.

Pada sambutannya, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Garut H. Indra Karmawan, M.Pd, menjelaskan, pada tahun ini mencanangkan lima program guru madrasah. Pertama, Guru RA yang menjadi teladan dalam mensosialisasikan makanan sehat di lingkungan RA-nya. Kedua, guru pelopor Madrasah Ibtidaiyah yang bebas sampah. Ketiga, guru Madrasah Tsanawiyah yang peduli lingkungan. Keempat, guru Madrasah Aliyah yang mengembangkan kewirausahaan. Kelima, para Pengawas Madrasah juga pegawai di lingkungan seksi pendidikan madrasah yang menjaga jati dirinya untuk tidak korupsi.

Sementara salah seorang peserta Rakerda, Nunung Rohmaidah, Bendahara DPC PGM I Bayongbong, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Garut yang medukung pelaksanaan Rakerda. “Untuk itu diharapkan dari Rakerda-nya pun menghasilkan program-program yang lebih bagus menuju madrasah yang hebat dan bermartabat,” katanya.(Jons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *