Lomba Lagu Lawas Disparbud, Fasilitas Gedung Art Center akan Dilengkapi Tahun Ini

SEPUTAR GARUT1,211 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut baru saja menggelar lomba lagu lawas dalam rangka Hari Jadi Garut ke-207 tahun 2020, di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Acara berlangsung selama tiga hari. Babak Penyisihan tanggal 20 Januari 2020 untuk kategori SKPD dan tanggal 21 Januari 2020 untuk kategori umum. Babak final dilangsungkan tanggal 22 Januari 2020. Pihak Disparbud Garut akan menjadikan lomba ini sebagai event tahunan.

Lomba lagu lawas ini dihadiri Bupati Garut, Wakil Bupati Garut, perwakilan Polres, Kodim 0611/Garut, para Kepala SKPD, BUMN/BUMD dan perwakilan dari berbagai organisasi.

Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman dalam sambutannya menandaskan, “Besar harapan gedung Art Center ini dapat menjadi pusat segala aktivitas seni budaya di Garut. Meskipun sampai saat ini kondisi Art Center masih perlu penataan terutama kelengkapan sarana dan prasarananya.”

Untuk tahun 2020, Disparbud telah menganggarkan untuk penataan sarana dan kelengkapan studio. Nantinya menjadi gedung pertunjukan yang representatif dan kebanggaan masyarkat penggiat seni di Garut.

Wawan Somarwan S.Sn, Kasi Atraksi Tradisional Disbudpar, menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Garut. Selain itu acara diselenggarakan sebagai sarana dan ruang apresiasi juga pembinaan dan silaturahmi para pecinta lagu lawas di Kabupaten Garut.(Bulan)

Daftar Pemenang Lomba Lagu Lawas 2020 Disbudpar

KATEGORI SKPD PUTRI

JUARA I               : NURUL SEPTIANI

JUARA II              : RINI MARYANI

JUARA III            : RIKA

HARAPAN I         : VINNI NOVIANI

HARAPAN II       : HJ. IIS LATIFAH

HARAPAN III      : YULIS SATRIYANTI

KATEGORI UMUM PUTRA

JUARA I               : NOPIK SAPARI

JUARA II              : SAKIANA

JUARA III            : DADANG TOBING

HARAPAN I         : DICKY ZUNIFAR

HARAPAN II       : DANI

HARAPAN III      : ILHAM

KATEGORI UMUM PUTRI

JUARA I               : YULINDA

JUARA II              : NENIN

JUARA III            : ELIN

HARAPAN I         : SHERLY

HARAPAN II       : WIWIEN

HARAPAN III      : RERI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *