Lima Hari Reses, Anggota DPRD Garut F-PKS Jajang Supriatna Tampung Aspirasi Masyarakat

SEPUTAR GARUT1,531 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Jajang Supriatna, S.HI berkeliling ke berbagai kecamatan dalam rangka melaksanakan reses Masa Sidang l Tahun 2020.

Hingga hari kelima jadwal reses, Jumat (24/1/2020), Ketua Fraksi F-PKS DPRD Garut ini telah menemui langsung konstituennya di Dapil IV Kabupaten Garut. Reses dimulai di Desa Sukalilah Kec. Sukaresmi pada hari Senin (20/1/2020); di Desa Ciela Kec. Bayongbong (Selasa, 21/1/2020); di Kampung Keser Kec. Cikajang (Rabu, 22/1/2020); di Desa Cigedug Kec. Cigedug (Kamis, 23/1/2020); dan di Desa Karamatwangi Kec. Cisurupan pada hari Jumat (24/1/2020).

Pada reses hari Jum’at tersebut, dihadiri kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda, kelompok masyarakat dan 100 orang warga umumnya.

Dijelaskan Jajang, dari berbagai aspirasi yang dihimpun, hampir semua usulan terkait ekonomi. Seperti meminta pemerintah lebih memperhatikan pengentasan kemiskinan dengan meningkatkan daya beli dan bantuan modal usaha.

“Pembahasan lainnya tentang penanggulangan pengangguran, padat karya, penciptaan lapangan kerja. masalah rentenir Bank Emok, dan sebagainya,” ungkapnya.

Ditambahkan Jajang, warga dan para pemuda meminta fungsi BUMD di bidang lembaga keuangan dapat lebih memberi akses kepada masyarakat seperti kalangan pedagang kecil. Misalnya, BIJ, BPR Garut, dan PD PK dapat lebih menyentuh pedagang kecil dan UMKM.(Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *