Sinergi Kadin Garut bersama Pemkab Majukan Berbagai Sektor

SEPUTAR GARUT811 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca terpilihnya Yudi Nugraha Lasminingrat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut periode 2020-2025, Bupati Garut Rudy Gunawan mengharapkan peran lebih intens dari Kadin dalam memajukan berbagai sektor pembangunan.

Bupati Rudy kepada wartawan, Rabu (22/1/2020), menandaskan, Kadin bukan mengurusi konstruksi saja tetapi harus ikut andil di berbagai bidang. Kadin harus menjadi public relation-nya pemerintah dalam berbagai bidang. Bagaimana mempromosikan pariwisata, produk unggulan Garut, investasi hingga ikut meningkatkan PDRB Garut.

“Andil Kadin dalam memajukan Kabupaten Garut sangat besar. Pemerintah senantiasa terbuka lebar untuk bekerjasama. Tentunya Ketua yang baru harus memiliki inovasi,” katanya.

Bupati meminta Kadin juga berperan dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut. Diantaranya mendorong terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Garut. Apalagi, setiap tahun lebih dari 21 ribu siswa lulusan SMA/SMK tidak melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Ditandaskan Rudy, ada beberapa daerah yang menjadi kawasan industri setelah revisi RTRW disetujui Pemerintan Pusat. Kadin harus ikut andil dalam pengembangan industri sehingga dapat membuka lapangan kerja. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *