Promosi Wisata Garut Berbasis Digital Harus Ditingkatkan

SEPUTAR GARUT1,132 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Era Industri 4.0 merupakan kesempatan bagi Kabupaten Garut untuk mempromosikan kawasan wisata di Kabupaten Garut. Membentuk ekosistem wisata berbasis digital, sehingga promosi wisata akan terkoneksi di seluruh dunia. Demikian dikatakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Ditambahkan Yudi, era Industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor termasuk sektor pariwisata. Para travelers cukup mengandalkan platform digital untuk mencari, memesan bahkan melakukan pembayaran.

“Masyarakat saat ini sangat mengandalkan smartphone untuk berinteraksi atau melakukan pencarian sesuatu sesuai keinginan. Saat pengguna smartphone meng-upload foto destinasi wisata, maka jutaan orang bisa menyaksikannya,” ungkap Yudi.

Meski demikian, Yudi menyadari ada tantangan dalam meningkatkan pariwisata Garut. Objek wisata di Kabupaten Garut banyak yang belum tertata dengan baik. Oleh karena itu, Kadin dapat berperan dalam mendorong pembenahan kawasan wisata agar dapat bersaing di era digital.

Yudi menambahkan, selain promosi pariwisata berbasis digital, Kadin Garut akan mengembangkan bisnis berbasis aplikasi, seperti sektor UMKM dan pertaninan. (Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *