Celentung Selaawi Jadi Daya Tarik Pembukaan Mukab VII Kadin Garut

SEPUTAR GARUT1,497 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kesenian tradisional Celentung dari Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut memeriahkan pembukaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, Selasa (21/01/2020) kemarin. Penampilan kesenian Celentung ini menjadi daya tarik tersendiri dalam acara tersebut.

 “Kami sangat mengapresiasi Panitia Mukab Kadin beserta seluruh keluarga besar Kadin atas kesempatan serta dukungan lebih lanjutnya untuk kemajuan produk kreatif dari bambu dalam sektor seni,” kata Camat Selaawi, Ridwan Efendi, Rabu (22/1/2020)

Celentung Selaawi sebagai salah satu inovasi dari produk bambu dalam bidang seni, kini menjadi aset daerah Kabupaten Garut. Ridwan berharap, Kadin Garut dapat terus mendorong dan memajukan kebudayaan serta ekonomi kreatif bersama dengan pemerintah dan komunitas masyarakat lainnya.

Ditarik jauh ke belakang, kesenian Celentung ini lahir dari kreativitas berbagai pihak di Selaawi yang dimotori Camat Ridwan. Potensi bambu yang melimpah di Kecamatan Selaawi tidak hanya melahirkan produk-produk berbahan dasar bambu. Namun juga sampai bisa menciptakan kesenian Celentung yang peralatannya dari bambu.(Bulan)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *