Beralaskan Tikar, Subhan Fahmi Reses di Kebun Petani

SEPUTAR GARUT1,298 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jika reses anggota dewan biasanya di dalam gedung, maka lain halnya dengan H. Subhan Fahmi, S.IP, Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PKB. Dalam rangka Reses Masa Sidang I Tahun 2020 saat ini, ia menemui petani di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, tepatnya di Perkebunan Kentang Blok Selekta, Rabu (22/1/2020).

Reses unik ini didampingi kepala desa setempat bersama kurang lebih 60 orang petani. “Agar reses tidak selalu terkesan formal, kita bisa langsung berkomunikasi langsung dengan para petani. Menjadi pengalaman baru bagi saya bisa ikut memetik hasil panen para petani,” kata H. Subhan.

Usai panen bersama, di area kebun beralaskan tikar dilakukan diskusi menanggapi harapan para petani. Dalam diskusi tersebut mengemuka harapan petani agar Garut bisa mengadakan bibit sehingga para petani tidak perlu mengambil bibit ke luar kota. Terkait pupuk yang sekarang menjadi program pemerintah agar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat tani.

Selain itu, petani juga meminta pengairan lahan kebun agar diperhatikan. Mereka mengusulkan untuk adanya pipanisasi atau pengadaan sumur sumur kecil di lahan pertanian.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten Garut dari F-PKB DAPIL IV, akan segera mengusulkan kepada Pemerintahan Daerah, kepada Dinas terkait khususnya Dinas Pertanian untuk peduli nasib para petani dan bisa lebih memperhatikan kebutuhan para petani di Kabupaten Garut, khususnya di blok Selekta ini,” paparnya.(Bulan)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *