Training Orientasi PKS Cetak Kader Muda Calon Pemimpin

SEPUTAR GARUT1,290 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera (T.O.PKS) diselenggarakan di Ballroom Fave Hotel, Minggu (19/1/2020). Kegiatan ini dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, para anggota DPRD Garut dari Fraksi PKS, dan peserta kegiatan.

Sebagai pemateri hadir Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Ahab Sihabudin, Kapolres Garut (yang mewakili), Dandim 0611/Garut yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Hamzah.

Training orientasi PKS dibuka langsung Bupati Rudi Gunawan. “PKS merupakan salah satu partai penguasa yang cukup besar baik di eksekutif maupun legislatif. Kita mengakui kader PKS yang sangat solid dari atas sampai ke akar paling bawah. Dan diakui bisa berimbang dengan partai lainnya untuk bersama-sama membangun Garut,” tutur Rudy.

Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, menambahkan, training orientasi ini diselenggarakan PKS bertujuan untuk mencetak dan mempersiapkan kader muda PKS Kabupaten Garut.

“Kita mempersiapkan kader muda PKS mulai dari sekarang untuk masa depan. PKS akan mendidik dan membina agar para kader muda kelak menjadi pemimpin yang siap mengembangkan PKS menjadi lebih baik khususnya untuk Kabupaten Garut, umumnya untuk nasional,” kata Helmi.

Materi yang disampaikan Kapolres dan Dandim, antara lain pembekalan penguatan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, wawasan keamanan dan persatuan bangsa. Sedangkan, Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Ust. Ahab Sihabudin, menyampaikan pemahaman tentang visi-misi PKS, program-program maupun platformnya, serta hal-hal lainnya terkait kepartaian.

“Peningkatan keimanan dan ketakwaan serta akhlakul karimah yang menjadi jati diri dan citra PKS kepada masyarakat, bangsa dan negara itu harus menjadi pondasi untuk pengembangan PKS di masa depan,” paparnya.

Reporter : Bulan

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *