Tempat Huniannya Seperti Gubuk, Tokoh Sukamulya Garut Rencanakan Bangun Rumah Wahid

SEPUTAR GARUT1,657 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salahsatu warga desa Sukamulya kecamatan Singajaya, menempati rumah yang sangat tidak layak huni. Kondisi memprihatinkan tersebut akibat rumahnya terbakar dua tahun lalu. Dia adalah Wahid berusai 41 tahun dan memiliki seorang anak, tepatnya bertempat tinggal di kampung Cipari Rt.03 Rw.06.

Kata Wahid, pasca kebakaran rumahnya yang tanpa sisa apapun akhirnya terpaksa menempati gubug. Karena tak memiliki biaya, dirinya tak mampu membangun rumah kembali. Daripada kehujanan dan kepanasan, sekedar untuk berteduh dan berlindung memaksakan diri mengisi gubug tersebut.

“Harus bagaimana lagi, saya tak memiliki biaya untuk membangun rumah kembali”, lirihnya.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat akhirnya berinisiatif menggalang dana untuk membantu membangunkan rumah yang layak untuk Wahid. Bahkan sejumlah tokoh telah berkoordinasi dengan pemerintahan desa untuk mempersiapkan pembangunannya.

“Kami prihatin dengan kondisi tempat tinggal kang Wahid, sejak rumahnya kebakaran dua tahun lalu sampai saat ini ia menempati rumah yang tidak sama sekali. Sehingga kami harus inisiatif berembuk untuk membangun rumahnya kembali”, ujar salahsatu tokoh setempat.

Sekalipun belum terlihat jumlah dananya, imbuhnya, tetapi pihaknya akan berusaha bergotong royong mencari solusi agar Wahid memiliki rumah kembali. Pihaknya pun meyakini pemerintah desa akan turun tangan melihat kondisi warganya yang kondisinya demikian.

Demikian juga kepala desa Sukamulya, Yunani, dirinya mengapresiasi inisiatif sejumlah tokoh warganya. Sebagai kepala desa yang belum lama menjabat tentu dirinya respek tatkala ada warganya mendapat kemusibahan. Dirinya pun akan turut membantu gerakan warga tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas inisiatif tokoh masyarakat dan pemuda untuk membangun kembali rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran. Tentu pemerintah desa pun harus membantu dan turun tangan”, ujarnya. (Zamzam)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Tolong sertakan Puskesos desa sukamulya serta Ikatan Pemuda Nangkapayung yg pertama kali ngpost dan memviralkan iklan rumah ini di facebook
    Terimakasih

  2. Ini foto asli hasil jepretan ketua IPN bukan jepretan anda, anda lebih paham dan tau etika dalam membuat berita ?
    Mohon cantumkan ikatan pemuda nangkapayung sekali lagi, terimakasih