Puluhan Sekolah Ikuti LKBB Garuda Nusa 2 SMPN 2 Cikajang

MIMBAR EDUKASI1,351 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 22 tim dari tingkat SD/MI/sederajat mengikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Garuda Nusa 2 tingkat Kabupaten Garut yang digelar SMPN 2 Cikajang, Desa Cibodas,  Kec. Cikajang Kab. Garut, Minggu (19/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Garut Drs. Totong, M.Si, Forkompimcam Cikajang, Korwil Pendidikan, Perwakilan PTPN VIII Nusantara Cisaruni, Kepala SMPN 2 Cikajang Wawan, S.Pd., M.Pd, Komite SMPN 2 Cikajang, kepala sekolah, guru, dan yang lainnya.

Ketua Pelaksana LKBB, Rosadi, S.Pd, menjelaskan, perlombaan dibagi 2 kategori yakni kategoti regional se-Kecamatan Cikajang sebanyak 12 tim dan kategori umum diikuti 10 tim. Adapun dewan juri dari Kodiklat Bandung.

“Allhamdulillah, apresiasi kegiatan yang kami selenggarakan ini didukung penuh oleh Bapak Kepala SMPN 2 Cikajang. Ini adalah hal yang positif dimana generasi-generasi muda yang cinta tanah air, jiwa yang betul-betul tangguh dan berprestasi mengarah ke lebih baik dan positif,” katanya.

LKBB kali ini awalnya dari Garuda Nusa I yang diselenggarakan tahun 2016. Pada waktu itu, evennya hanya tingkat Garut Selatan. Sekarang, lebih luas menjadi tingkat Kabupaten Garut. “Alhamdulilah pelaksanaan sekarang ini dapat dikatakan sukses. Hampir dari setiap kecamatan ada perwakilannya. Kedepanya kami berharap kejuaran seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya atau dua tahun sekali,” katanya.

Peserta seperti dari Kecamatan Cikajang, Kadungora, Garut Kota, Cisurupan, Cigedug dan ada juga dari Kabupaten Bandung. Persiapan kegiatan ini dari mulai bulan September 2019, sehingga kepanitiaan solid.

Kepala SMPN 2 Cikajang Wawan, S.Pd., M.Pd, menambahkan, kegiatan hari ini bertujuan mempererat tali silaturahmi di antara para peserta. “Sekolah kami mendapatkan anugerah dari Kemendikbud dan Kementrian LHK dan dinobatkan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional. Kita punya tanggung jawab moral dua tahun kedepan kita harus punya rencana untuk menempuh Adiwiyata Mandiri. Kegiatan ini mudah-mudahan nanti bisa mengangkat ke tingkat adiwiyata mandiri dengan sarat ada sekolah binaan. Minimal 2 sampai 10 sekolah,” ujarnya.

Melalui LKBB ini, pihaknya ingin memperkenalkan lebih jauh lagi kepada calon siswa kelas VII. Dimana peserta yang mengikuti LKBB hari ini terutama kelas VI.

Reporter : Bilal

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *