Jelang Mukab Kadin Garut, Yudi Lasminingrat Berikan Perhatian pada Perekonomian Pesantren

FOKUS1,780 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salah satu program Pemprov Jawa Barat yaitu memajukan perekonomian pesantren. Hal inipula yang akan dilakukan calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, Periode 2020-2025, Yudi Nugraha Lasminingrat. Komitmen tersebut disampaikan Yudi saat bertemu dengan Wakil Ketua PWNU Jawa Barat KH. Aceng Abdul Mujib, yang juga alumni Ponpes Fauzan Garut, Minggu (19/1/2020).

Kepada awak media, Ceng Mujib secara terbuka menyampaikan Yudi Nugraha Lasminingrat sangat tepat memimpin Kadin Garut kedepan. Karena, Yudi memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memimpin Kadin. Apalagi saat ini sudah ada buktinya dalam memajukan UMKM di Pondok Pesantren.

Ceng Mujib mengharapkan, Kadin Garut dapat memperhatikan UMKM di setiap Ponpes. Nantinya, akan ikut membantu dalam meningkatkan perekonomian para santri. “Saya sangat mendukung Kang Yudi Nugraha,” imbuhnya.

“Penguatan ekonomi Ponpes merupakan salah satu program yang harus benar-benar diperhatikan oleh pengusaha termasuk organisasi Kadin Garut. Banyak potensi yang digali di Ponpes, baik pertanian, peternakan, dan ekonomi kreatif,” katanya.

Calon Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengaku, masukan dari kalangan Ponpes akan menjadi salah satu program prioritas. Kadin Garut akan memprioritaskan penguatan ekonomi di lingkungan Ponpes.

Reporter : Hidayat

Editor      : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *