Gemma Ashollahudin, Motor Penggerak Kegiatan Sosial

SEPUTAR GARUT1,009 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gerakan Masyarakat Memakmurkan Masjid (Gemma) Ashollahudin, Jampang, Leuwigoong turut memberikan santunan kepada anak penderita hidrosefalus, Surya Ramadhani, di RSUD dr. Slamet Garut, Rabu (15/1/2020) lalu. Santunan yang diserahkan senilai Rp 5.385.000 terkumpul dari para donatur yang dikoordinir Gemma Ashollahudin.

Ketua Gemma Ashollahudin, Iwan Arif Mansur, menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah dilakukan sejak enam tahun lalu. Program rutin Gemma Ashollahudin antara lain perayaan hari besar agama Islam; renovasi masjid; santunan dhuafa, jompo dan lansia setiap Ramadhan; santunan akbar yatim; beasiswa sekolah yatim; beasiswa mondok yatim; tahun baru akbar dengan istigosah; subuh akbar; jumat berkah; serta Gemma Peduli.

Program rutin yang disebutkan terakhir yakni Gemma Peduli seperti bantuan kepada korban kebakaran, meninggal, dan sakit, serta bantuan sembako kepada fakir miskin.

Dijelaskan Iwan, kegiatan rutin lainnya antara lain memfasitasi umroh gratis bagi ustad, tunjangan hari raya bagi ustad, dan kurban akbar dengan cara ada tabungan kurban.

Iwan Arif Mansur menjalaskan, Gemma Ashollahudin awalnya untuk mendongkrak syiar keagamaan di masjid Ashollahudin saja. Kemudian berkembang hingga seperti sekarang. “Dari segi finansial untuk menjalankan segala kegiatan keagamaan dan memakmurkan mesjid serta jemaah mesjid, sumber dana berasal dari sodakoh dan infak dari jemaah masjid, Keluarga Besar Jampang dan donatur lainnya yang tidak mengikat serta non politik,” katanya.

Adapun pengurus teras Gemma Ashollahudin yakni Iwan Arif Mansur (Ketua), Ayi Senjaya (Bendahara), Andes Slamet yang juga Kades Leuwigoong (Seketaris), dan Heni Maryani (Koordinator).

Reporter : Jons

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *