Di Garut Kota, Akibat Percikan Api pada Mesin Diesel Material Kayu Ludes Dilahap Api

GARUT KOTA1,126 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat percikan api knalpot pembuangan udara mesin diesel pemotong kayu yang bocor, material kayu berukuran 280 meter persegi ludes dilahap api, Minggu, (19/01) di Jalan Sudirman, kampung Galumpit RT 03/23, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan, menuturkan, Damkar terjun ke lokasi setelah adanya laporan dari warga setempat, Dodi, sekitar pukul 12.33 menit. Menurut keterangan warga, kronologis kejadian api berasal dari percikan kerusakan mesin Diesel pemotong kayu.

“Knalpot atau pembuangan udara mesin Diesel tersebut bocor, sehingga kadang kadang suka mengeluarkan letupan api. Hal ini diduga letupan tersebut mengenai kayu atau bubuk kayu yang telah di potong sehingga timbul api dan merambat ke kayu lainya. Lahan lokasi okasi tersebut tanah milik Rd Siti Kamilah yang dikontrakan kepada Abdul Rohman,” ujar Wawan.

Di lanjutkan Wawan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Mengirimkan 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran ke lokasi. Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta, tidak ada korban jiwa. Instansi yang membantu, dari Jajaran TNI-Polri, petugas PLN, SATLAKAR, I E A, RT RW dan Warga setempat. (Jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *