Bupati Apresiasi, Baznas Garut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Ciawitali dan Rutilahu

FOKUS1,242 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan program Garut Peduli kepada korban kebakaran Pasar Ciawi tali dan bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diserahkan secara simbolis pada apel Hari Kesadaran Nasional di lapangan Setda Kabupaten Garut, Jumat (17/01).

Dalam kesempatannya, Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd H Aas Kosasih S Ag M Si mengatakan, penyerahan bantuan yang disalurkan hari ini mencangkup bagi para korban kebakaran pasar Ciawi Tali, bantuan permodalan usaha bagi warga dan bedah rumah Rutilahu yng merupakan bagian dari Program Garut Peduli Baznas Garut.

“Ada 28 penerima bantuan modal yang nilainya Rp280 juta dengan masing-masing menerima Rp10 juta, 21 penerima korban kebakaran Rp21 juta dengan masing-masing penerima Rp 1 juta dan 10 penerima bedah rumah senilai Rp100 juta dengan masing-masing menerima Rp 10 juta,” ujar Ketua Baznas Garut.

Ketua Baznas Kabupaten Garut

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH memberikan apresiasi kepada Baznas Garut yang telah secara profesional bekerja dalam mengelola zakat di Kabupaten Garut. Secara rinci, kata Dia, apa yang dilakukan Baznas dalam menyalurkan bantuan sangat selektif dan profesional serta tranparan, cetusnya.

“Saya apresiasi kinerja Baznas Garut, secara tranparan dan akuntabel Baznas bekerja dengan baik, penyaluran bantuan saat ini mencangkup sosial yang ada di Garut, Mart Baznas yang memberikan permodalan kepada Warga Garut, Bantuan korban kebakaran dan bedah rumah Rutilahu, semua diakomodir dengan baik,” pungkas Bupati Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *