Penggiat Anti Narkoba PANNA Garut Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di SMK Pasundan

GARUT KOTA1,103 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (DPD PANNA) Kabupaten Garut menggelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Peredaran Bahaya Narkoba di SMK Pasundan, Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kamis (16/01).

Badan Konseling (BK) SMK Pasundan, Hj Dede Winarti ST SY, atas nama pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut. Penyuluhan ini sangat penting, Kata Hj Dede, karena dunia sekarang ini memang sangat riskan dengan maraknya peredaran gelap narkoba.

Badan Konseling SMK Pasundan, Hj Dede Winarti ST SY berharap kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dilakukan secara berkala.

“Saya berharap para siswa setelah diberikan penyuluhan ini, mereka faham tentang bahaya narkoba dan menjauhinya,” ucapnya.

Ia juga berharap untuk selanjutnya tindakan preventif terus dilakukan, seperti halnya penyuluhan-penyuluhan seperti ini bisa diadakan secara rutin tak hanya sekali saja.

“Sebelumnya pernah juga dari BNN Garut menyampaikan penyuluhan, tapi kalau hanya sekali kan bisa lupa, kalau secara terus menerus, mudah-mudahan para siswa bisa lebih matang pemahamannya, sehingga mereka dengan sendirinya ingin terhindar dari bahaya narkoba. Makanya kami atas nama SMK Pasundan Garut, sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada DPD PANNA Kabupaten Garut,” katanya.

Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut dan SMK Pasundan

Kabid Intelejen dan Operasi DPD PANNA Garut, Jhon Safriman, usai pelaksanaan penyuluhan menyampaikan harapannya, khususnya para pelajar dan guru di SMK Pasundan agar selalu menjauhi yang namanya Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) lainnya, karena hal ini akan ada efek yang ditimbulkan jika mengonsumsinya dapat menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf dan bahkan menyebabkan kematian.

“Peredaran Narkoba ini merupakan fenomena gunung es yang menyasar lapisan masyarakat segala usia, makanya saya mengajak mari sama-sama mengawasi dan menjaga keluarga kita, terutama anak-anak dari bahaya narkoba,” kata Jhon kepada Wartawan.

Para Penggiat Anti Narkoba dari DPD PANNA Kabupaten Garut gencar melakukan penyuluhan bahaya narkoba baik ke sekolah dan desa-desa.

Pantauan media, hadir dalam acara penyuluhan, Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut, para guru staf pengajar serta ratusan siswa-siswi SMK Pasundan Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *