H. Dodi Gustari, Amd ; “Saatnya Kadin Garut Bangkit untuk Pengusaha Kecil”

SEPUTAR GARUT1,389 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Animo masyarakat terutama para pelaku usaha terkait pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut cukup besar. Sejalan dengan panitia Mukab yang melaksanakan tahapan-tahapan, sejumlah tokoh sudah bermunculan menyampaikan saran maupun harapan. Tak terkecuali tokoh pengusaha muda direktur PT. Garut Makmur Perkasa, H. Dodi Gustari, Amd yang berkiprah di usaha penyamakan kulit di Sukaregang.

Saat berkunjung ke kantor redaksi HGN, ia menyampaikan selamat atas digelarnya Mukab Kadin Garut ke VII. Selaku pengusaha putra daerah, dirinya berharap Kadin ke depan benar-benar melangkah lebih maju dan penuh kepedulian terhadap pengusaha kecil terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kemudian dapat menjadi bapaknya pengusaha dalam menangani permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

“Tentu saya menyampaikan selamat melaksanakan Mukab VII Kadin Kabupaten Garut, semoga berjalan lancar dan menghasilkan amanah Mukab yang benar-benar diharapkan para pelaku usaha. Ini babak baru di saat revolusi industri 4.0, Kadin ke depan dapat melangkah lebih maju dan mampu memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha khususnya dan masyarakat Garut pada umumnya”, ujar H. Dodi.

Pengusaha kulit yang sebelumnya sebagai pegawai salahsatu BUMN di Jakarta ini, menyebut apa yang sudah bagus dilaksanakan pengurus Kadin sebelumnya agar dipertahankan, demikian pula kekurangannya harus diperbaiki dan lebih inovasi lagi. Ia mencontohkan, potensi pengrajin kulit di Sukaregang saja dominan pelaku usahanya UMKM. Kemudian limbahnya yang menghasilkan profite dikelolanya oleh orang luar. Dirinya berharap nantinya Kadin dapat hadir ditengah-tengah pengusaha UMKM di Suraregang.

“Siapapun kepengurusannya nanti, tentu kami para pengusaha tentunya berharap banyak benar-benar menjadi pengayom dan pendamping pengusaha. Apalagi potensi usaha di Garut cukup besar, maka sangat layak munculnya para entrepreneur muda Garut yang lahir dari binaan Kadin”, harapnya. (Bulan)**

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *