Di Cibatu Garut, Angin Puting Beliung Hancurkan 30 Rumah Hingga Warga Alami Patah Tulang

SEPUTAR GARUT11,039 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan deras disertai angin puting beliung merobohkan 30 unit bangunan rumah warga di Kampung Naska RT 02/07, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (16/01). Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Desa Kertajaya Cecep, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahkan saat kejadian ada warga juga yang tertimpa reruntuhan bangunan dan dilarikan ke Puskesmas untuk penanganan.

Akibat disapu angit puting beliung di Kertajaya Cibatu, puluhan unit rumah kehilangan atap.

“Betul, saat hujan deras dan angin kencang puting beliung, beberapa bangunan rusak parah, ada warga juga yang tertimpa bangunan sampai patah tulang dan dilarikan ke Puskesmas untuk pengobatan,” ujar Cecep, Kamis (16/01).

Dikatakan Cecep Kurniasyah, ada beberapa titik yang masih dalam pengecekan pada bangunan yang rusak karena angin, kebanyakan atap atau genting serta pepohonan yang tumbang tertiup angin.

“Terjadi juga di kampung Pasirmalaka RW 6, Kampung Kondang RW 5, kampung Nyalindung RW 8. Untuk korban yang mengalami patah tulang langsung dirujuk ke RSU Garut untuk pengobatan lebih lanjut. Sementara keluarga korban yang rumahnya mengalami rusak parah berat sementara ditempatkan di rumah saudara atau kerabatanya,” pungkasnya.

Puluhan warga tertimpa rumah hingga mengalami patah tulang.

Dilokasi kejadian tampak bantuan membersihkan puing-puing dari unsur Forkopimcam Cibatu, TNI-Polri, Kepala Desa beserta jajaranya, FPRB (Forum relawan Bencana desa kertajaya), para RT dan RW beserta warga. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *